Launching Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT), Roadmap Sistem Pembiayaan Perumahan Indonesia (SPPI) 2018-2025, dan Kamus Istilah Pembiayaan Perumahan

06 December 2017
Pada hari Rabu, 6 Desember 2017 telah berlangsung penandatanganan nota kesepahaman antara Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA) dengan Bank Artha Graha Internasional.
 
Penandatanganan dilakukan oleh Bapak Andy Kasih dan Anas Latif, Direksi Bank Artha Graha Internasional, dengan Lana Winayati, dirjen Pembiayaan Perumahan Kementrian PUPERA.
 
Bank Artha Graha Internasional merupakan salah satu dari 5 bank yang ditunjuk untuk melaksanakan program BP2BT (Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan). BP2BT merupakan program kerjasama pemerintah bersama dengan World Bank melalui program Perumahan Terjangkau atau NAHP (National Affordable Housing Program)
 
BP2BT adalah program bantuan pemerintah yang diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang telah mempunyai tabungan dalam rangka pemenuhan sebagian uang muka untuk perolehan rumah atau pembangunan rumah swadaya melalui kredit/pembiayaan oleh Bank Pelaksana.