Berita Terkini

Pemenang Sementara Program Peningkatan Transaksi Pembelian Voucher Listrik di ATM BAGI periode April 2016

23 May 2016


Kerjasama Kementerian Koperasi dan UKM dengan Bank Artha Graha Internasional Dukung Penyaluran KUR

10 May 2016

 

Pada hari Selasa, tanggal 10 Mei 2016 dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pembiayaan (PKP) antara Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan Bank Artha Graha Internasional dalam rangka penyaluran pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Andy Kasih dan Indra S. Budianto, mewakili Bank Artha Graha Internasional, yang berlangsung di Ruang Auditorium, Kementerian Koperasi dan UKM, Kuningan, Jakarta Selatan.

Melalui kerjasama ini diharapkan dapat mendorong kegiatan ekonomi yang lebih produktif dan dapat meningkatkan jumlah wirausahawan di Indonesia, sehingga tercipta pertumbuhan perekonomian yang berkesinambungan.

Bank Artha Graha Internasional merupakan salah satu Bank yang ditunjuk oleh Pemerintah sebagai penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR). Hal ini sejalan dengan program kerja Bank Artha Graha Internasional dan Artha Graha Peduli untuk pembiayaan produktif kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Koperasi serta para binaan Artha Graha Peduli.

“Kami bekerjasama dengan Kementerian Koperasi & UKM untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka mewujudkan kebutuhan masyarakat agar dapat memanfaatkan produk dan layanan perbankan sesuai dengan usahanya”, demikian disampaikan oleh Andy Kasih, Direktur Utama Bank Artha Graha Internasional.

Saat ini Bank Artha Graha Internasional telah memiliki jaringan kantor yang tersebar di 22 Provinsi di seluruh Indonesia, dengan didukung oleh 117 kantor layanan. Bank Artha Graha Internasional juga menyediakan beragam produk dan layanan untuk simpanan dana maupun pembiayaan bagi usaha-usaha produktif sesuai kebutuhan pada berbagai segmen dan usia.

 


Bank Artha Graha Cabang Plered Cirebon Gelar Lomba Lukis Topeng Gerabah

03 May 2016

Bank Artha Graha Internasional Cabang Plered, Cirebon, mengadakan kegiatan, “Lomba Lukis Topeng Gerabah”. Lomba lukis ini diadakan pada hari Minggu, 1 Mei 2016, berlokasi di Banking Hall Bank Artha Graha Internasional Cabang Plered, Cirebon.

Kegiatan yang diikuti oleh 42 siswa SD kelas 1 sampai dengan kelas 3 merupakan bentuk kepedulian Bank Artha Graha Internasional dalam bidang pendidikan sekaligus melestarikan budaya lokal yaitu kerajinan gerabah yang berasal dari Desa Sitiwinangun Jamblang. Kegiatan ini merupakan branch activity yang dilakukan dalam upaya memperkenalkan Bank dan produk Bank serta menumbuhkan minat menabung sejak usia dini sebagai bagian dari literasi keuangan.


Lomba Aerobic Bank Artha Graha Cabang Cibubur

02 May 2016

Sabtu, 30 April 2016 Bank Artha Graha Cabang Cibubur mengadakan lomba aerobic. Lomba dimulai pukul 08.00 WIB, diikuti oleh 36 peserta dan memperebutkan hadiah voucher tabungan senilai total Rp. 3.950.000,00. Seluruh peserta antusias mengikuti lomba yang dibagi dua kategori yaitu mahir dan pemula. Selain tubuh menjadi bugar, Bank Artha Graha juga mengajak masyarakat untuk menabung di Bank.


Aksi Bersih Lingkungan Bank Artha Graha dalam Rangka Memperingati Hari Bumi 2016

24 April 2016

Jumat, 22 April 2016 pukul 06:30 - 07:30 waktu setempat para karyawan Bank Artha Graha Internasional secara serentak melakukan kegiatan kerja bakti bersih lingkungan kantor di 117 jaringan kantor yang tersebar di seluruh Indonesia. Aksi kerja bakti bersih lingkungan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bumi yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 22 April.

Kegiatan kerja bakti bersih lingkungan yang dilakukan oleh Bank Artha Graha Internasional ini didasarkan pada salah satu dari nilai-nilai perusahaan yaitu kepedulian. Selama ini, Bank Artha Graha Internasional sebagai bagian dari Artha Graha Network/Artha Graha Peduli juga banyak menaruh perhatian pada berbagai kegiatan terkait pelestarian lingkungan.

Sebagaimana diketahui, Bank Artha Graha Internasional saat ini juga menjadi salah satu dari 8 Bank yang dipilih oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Yayasan WWF Indonesia dalam pilot project First Steps to be Sustainable Bank”. Sebagai bank yang terpilih sebagai pilot project tersebut, Bank Artha Graha Internasional berupaya mewujudkan peran konkrit sebagai Lembaga Jasa Keuangan yang mengintegrasikan unsur lingkungan, sosial dan tata kelola (LST) dalam setiap keputusan bisnisnya.

Kedepannya, Bank Artha Graha Internasional dengan pendampingan dari Otoritas jasa Keuangan (OJK) dan Yayasan WWF Indonesia akan menerapkan prinsip-prinsip berkelanjutan dalam praktek perbankan (green banking). Peranan ini sejalan pula dengan misi Bank Artha Graha Internasional khususnya dalam menciptakan manfaat optimal bagi stakeholder untuk menjadi good corporate citizen yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan.

 


BANK ARTHA GRAHA INTERNASIONAL BERPARTISIPASI DALAM ACARA REI SULUT PROPERTY EXPO X

23 April 2016

Bank Artha Graha Internasional berpartisipasi dalam acara REI Sulut Property Expo X 23 April – 8 Mei 2016, bertempat di Manado Town Square (Mantos) III.

Bank Artha Graha Internasional merupakan salah satu Bank Swasta yang dipercaya oleh pemerintah untuk menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP). Hal ini merupakan peran Bank Artha Graha Internasional dalam mensukseskan program pemerintah untuk sejuta rumah dan sekaligus membantu penyaluran kredit konstruksi atau perumahan dalam mendukung pertumbuhan perkembangan properti. Tak hanya melalui KPR FLPP, Bank Artha Graha Internasional juga telah meluncurkan Tabungan Artha Perumahan pada 30 Maret 2016 yang lalu. Tabungan Artha Perumahan merupakan tabungan berhadiah uang muka rumah yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mempersiapkan uang muka yang diperlukan untuk membeli rumah. Ini solusi menarik yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mewujudkan impiannya memiliki rumah.


BANK ARTHA GRAHA PERINGATI HARI KARTINI

22 April 2016

Tanggal 21 April di Indonesia selalu diperingati sebagai hari Kartini. Hari Kartini sendiri disebut sebagai penanda lepasnya kaum wanita Indonesia dari belenggu kebodohan atau perbedaan gender, menuju masa yang lebih berpendidikan serta adanya kesetaraan atau emansipasi wanita. Bila Anda berkunjung ke Bank Artha Graha Internasional di mana pun, maka akan ada sambutan yang berbeda di peringatan Hari Kartini 2016 ini seperti tahun-tahun sebelumnya. Para frontliners melayani nasabah dengan balutan busana nasional aneka warna dan gaya dari berbagai daerah di Indonesia.

Berbeda dengan kantor lainnya, Bank Artha Graha Internasional Cirebon Plered mengisinya dengan kegiatan edukasi perbankan yaitu melakukan sosialisasi tentang pentingnya menabung, serta produk dan layanan perbankan kepada siswa-siswi sekolah di SD BPK Penabur Jamblang, Cirebon. Uniknya, presentasi yang dilakukan oleh karyawati berbusana kebaya modern dan para peserta yang terdiri dari siswa-siswi sekolah pun berbusana nasional.

Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi dan komitmen Bank Artha Graha Internasional dalam program literasi keuangan. Diharapkan, masyarakat semakin memiliki kesadaran akan pentingnya Bank, dan menabung, terutama bagi para siswa sekolah agar mereka memiliki minat dan semangat menabung sejak usia dini.  

 

 


BANK ARTHA GRAHA INTERNASIONAL BERI BANTUAN KORBAN BANJIR DI KABUPATEN BANDUNG SELATAN

16 April 2016

Bank Artha Graha Internasional bersama Artha Graha Peduli memberikan bantuan berupa 300 paket sembako, 4.000 liter air bersih, alat kebersihan, cangkul dan sekop. Bantuan diberikan kepada korban banjir di tiga desa yaitu desa Balekambang, Majakerta dan Dayeuh Kolot yang berada di wilayah Kabupaten Bandung Selatan.


DUKUNG PEMBIAYAAN KPR, BANK ARTHA GRAHA INTERNASIONAL SEPAKATI KERJASAMA DENGAN 11 DPD REI SUMATERA

14 April 2016

Pada hari Kamis, tanggal 14 April 2016 dilaksanakan penandatanganan kerjasama “Pembiayaan untuk mendorong pertumbuhan pengembangan property” antara Bank Artha Graha Internasional dengan 11 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) seluruh wilayah Sumatera dengan. Ke-11 DPD REI Wilayah Sumatra tersebut adalah : Aceh, Sumatera Utara, Batam, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Sumatera Selatan dan Lampung.

Penandatangan kerjasama dengan 11 DPD REI Wilayah Sumatra dilakukan dalam acara HUT REI ke-44 yang berlangsung di Batam. Bank Artha Graha Internasional diwakili oleh Dyah Hindraswarini selaku Direktur dan Indrastomo Nugroho selaku Kepala Divisi Product Development & E-Banking. Melalui kerjasama ini diharapkan akan mampu mendorong pertumbuhan pengembangan property antara lain dengan memperluas jaringan pemasaran kedua belah pihak, khususnya dalam dalam hal pembiayaan kredit, baik pembiayaan kepada anggota DPD REI Wilayah Sumatera maupun pembiayaan langsung kepada end-usernya.  

 “Melalui kerjasama yang kami jalin dengan 11 DPD REI Wilayah Sumatera ini, diharapkan dapat meningkatkan peran Bank Artha Graha Internasional dalam mensukseskan program pemerintah yaitu program sejuta rumah dan sekaligus membantu penyaluran kredit konstruksi atau perumahan dalam mendukung pertumbuhan perkembangan property di Sumatera & sekitarnya”, jelas Dyah Hindraswarini.

Bank Artha Graha Internasional merupakan salah satu Bank Swasta yang dipercaya oleh pemerintah untuk menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP). Tak hanya melalui menyalurkan KPR FLPP, Bank Artha Graha Internasional juga telah meluncurkan Tabungan Artha Perumahan pada 30 Maret 2016 yang lalu. Indrastomo Nugroho menjelaskan: “Tabungan Artha Perumahan merupakan tabungan berhadiah uang muka rumah yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mempersiapkan uang muka yang diperlukan untuk membeli rumah. Ini solusi menarik yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mewujudkan impiannya memiliki rumah”.


Bank Artha Graha Internasional Dukung Penyaluran Pembiayaan KUR dan UMKM Bersama KADIN

04 April 2016

 

Pada hari Selasa, tanggal 05 April 2016 telah dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dengan Bank Artha Graha Internasional dalam rangka penyaluran pembiayaan untuk mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR).  Penandatangan tersebut dilakukan dalam acara Munas KADIN yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, yang dilakukan oleh Dyah Hindraswarini dan Anas Latief mewakili Direksi Bank Artha Graha Internasional.

Kerjasama ini bertujuan untuk membantu UMKM dan Koperasi terutama yang sudah menjadi anggota KADIN, agar bisa mendapatkan akses pinjaman dari program KUR yang dilaksanakan oleh Bank Artha Graha Internasional sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bank Artha Graha Internasional adalah Bank Swasta yang melakukan pembiayaan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Koperasi, dan saat ini sudah ditunjuk oleh pemerintah untuk menyalurkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Melalui kerjasama yang kami jalin dengan KADIN ini, diharapkan dapat mensukseskan program KUR Pemerintah, sekaligus saling mendukung kegiatan yang dilakukan oleh KADIN maupun Bank Artha Graha Internasional  serta mampu menarik minat dan mengembangkan UMKM dan Koperasi di Indonesia”, jelas Dyah Hindraswarini.

Ditambahkan oleh Anas Latief, “Bank Artha Graha Internasional saat ini beroperasi dengan didukung oleh 117 jaringan kantor yang tersebar di 22 Provinsi di Indonesia,  menyediakan beragam produk dan layanan baik dalam penghimpunan dana maupun penyaluran dana bagi usaha-usaha produktif, yang dapat digunakan oleh masyarakat sesuai kebutuhan pada berbagai segmen dan usia”.