Berita Terkini

Tingkatkan Performa Bisnis, Bank Artha Graha Relokasi Kantor Cabang Lampung

24 July 2014

PT. Bank Artha Graha Internasional, Tbk. (Bank Artha Graha) pada tanggal 24 Juli 2014 meresmikan Kantor Cabang (KC) Lampung di Jl. Laksamana Malahayati No. E/161, Teluk Betung, Bandar Lampung,  yang merupakan relokasi dari lokasi sebelumnya di Jl. Laksamana Malahayati No. 32/51, Teluk Betung, Bandar Lampung.

 

Relokasi KC Lampung ini tidak lepas dari potensi ekonomi yang ada di kawasan ini dan merupakan salah satu strategi Bank Artha Graha dalam meningkatkan performa bisnis, antara lain dengan meningkatkan pelayanan serta kemudahan bertransaksi nasabah melalui pemilihan lokasi kantor cabang yang strategis dan memiliki potensi yang baik untuk berkembang.


Artha Graha Peduli (AGP) bersama Indomilk Berbagi Bersama di Bulan Ramadhan 1435 H

16 July 2014

Meningkatnya kebutuhan masyarakat akan bahan kebutuhan pokok  pada saat bulan suci Ramadhan  dan menjelang  Hari Raya Idul Fitri selalu diikuti oleh kenaikan harga kebutuhan bahan pokok. Untuk itu sebagai  wujud konkrit kepedulian dalam membantu meringankan beban masyarakat khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu, kembali AGP bersama Indomilk dalam bulan yang penuh berkah ini  menyelenggarakan Pasar Murah Ramadhan.

Sebanyak 500 paket sembako disediakan dengan harga yang relatif murah kepada warga kurang mampu di pemukiman Kelurahan Kelapa Gading Barat pada hari Rabu, 16 Juli 2014. Kegiatan tersebut merupakan awal Pasar Murah Ramadhan yang akan digelar mulai 16  Juli 2014 hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H di lebih dari 1.500 titik lokasi berbagai kota di seluruh Indonesia.

Pasar Murah Sembako ini selain dimaksudkan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, juga digunakan sebagai ajang silaturahmi antara jajaran Artha Graha Network dan AGP dengan masyarakat sekitar.


5 Tahun Sinergi Jaringan ATM PRIMA & Bank Artha Graha

03 July 2014

PT. Rintis Sejahtera, pengelola dari Jaringan ATM PRIMA dan PRIMA Debit menyerahkan 5 Years Loyalty Award, sebagai bentuk apresiasi kepada PT. Bank Artha Graha Internasional, Tbk. (Bank Artha Graha) atas kerjasama yang terjalin selama 5 tahun. Penghargaan diserahkan oleh Direktur Marketing PT. Rintis Sejahtera Suryono Hidayat, kepada Bank Artha Graha yang diwakili oleh Ibu Dyah Hindraswarini selaku Direktur Konsumer & MSME. Melalui jaringan PRIMA, nasabah Bank Artha Graha dapat menikmati kemudahan layanan cek saldo, tarik tunai, dan transfer antarbank secara realtime online di lebih dari 67.000 ATM berlogo PRIMA.


Bank Artha Graha Mengajak Siswa Mengenal Bank

01 July 2014

PT. Bank Artha Graha Internasional, Tbk. (Bank Artha Graha) mengadakan Edukasi Perbankan di SDN 05 Pagi, Pondok Kelapa pada Sabtu, 31 Mei 2014. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bank Artha Graha sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap program Bank Indonesia untuk menumbuhkan dan meningkatkan budaya menabung kepada siswa sekolah. Edukasi Perbankan ini sukses diselenggarakan oleh Kantor Cabang Melawai bekerjasama dengan Bagian Marketing dan Komunikasi.

Selain mengadakan kunjungan Edukasi Perbankan, Bank Artha Graha juga melakukan program field trip yang dikemas dengan cara unik, yaitu memberikan kesempatan kepada pelajar untuk mengunjungi Bank Artha Graha, dengan konsep belajar sambil bermain. Kali ini Bank Artha Graha Kantor Cabang Artha Gading dikunjungi oleh TK Pelangi Kasih, Kelapa Gading pada 11 Juni 2014. Rekan-rekan Kantor Cabang Artha Gading didukung oleh Bagian Marketing dan Komunikasi mengajak anak-anak mengenal proses perbankan secara riil untuk mengembangkan budaya menabung secara dini.

Pada kegiatan yang diadakan kali ini, Bank Artha Graha mengambil tema Gerakan Siswa Menabung dengan produk yang sesuai, yaitu Tabunganku. Dengan setoran awal hanya sebesar Rp 20.000,- dan bebas biaya administrasi, maka Tabunganku sangat sesuai dengan karakter pelajar untuk mewujudkan keinginan memiliki tabungan sendiri. Selain memperkenalkan dunia perbankan secara lebih dekat, kegiatan ini juga dilakukan untuk mendorong para pelajar agar dapat mengelola keuangan sejak dini melalui investasi secara pintar.


Bank Artha Graha Bersama dengan Artha Graha Peduli (AGP) Antusias Menyelenggarakan Beras Jumat Nasional 2014

24 June 2014

PT. Bank Artha Graha Internasional, Tbk. (Bank Artha Graha) bersama dengan AGP melaksanakan kegiatan sosial dan kemanusiaan kepada masyarakat. Kegiatan kali ini mengangkat tema “Beras Jumat Nasional 2014”, yang mulai dilaksanakan setiap hari Jumat sejak 6 Juni 2014 oleh jaringan kantor di wilayah Jabodetabek dan Karawang dan mulai 13 Juni 2014 yang serentak dilaksanakan oleh seluruh jaringan kantor secara nasional Bank Artha Graha. Kegiatan ini direncanakan akan digelar sampai 26 Desember 2014.

Pasar murah menjual paket sembako yang terdiri dari beras sebanyak 2 kg dan gula pasir/minyak goreng/susu kental manis/mie instant dengan harga Rp 15.000,- per paket.  Sasaran atau target penjualan bahan pokok murah yakni masyarakat yang tinggal dan/atau beraktifitas dalam radius sampai 500 meter dari lokasi unit usaha, serta masyarakat yang memiliki potensi untuk dibina secara berkesinambungan.

Selain untuk meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya menengah kebawah, kegiatan sosial ini juga bertujuan melakukan pembinaan kepada masyarakat guna menciptakan sistem keamanan lingkungan (security belt) dan menuju pemberdayaan masyarakat.
 


Nabung 5 Juta, Dapat 5 Juta!

10 June 2014

PT. Bank Artha Graha Internasional, Tbk. (Bank Artha Graha) mempersembahkan program baru yaitu Nabung 5 Juta, Dapat 5 Juta. Menabung dan mendapatkan hadiah langsung!

Program tersebut berlangsung sejak 28 Maret 2014 hingga 30 Juni 2014.

Buka Tabungan Artha, hold 12 bulan langsung mendapatkan hadiah dan Lucky Dip !

Lucky Dip Program Artha :

Kumpulan kupon hadiah (Hadiah langsung berupa voucher belanja)

*hanya nilainya berbeda-beda dan diambil secara acak

 

Ayooo!! Tunggu apa lagi! Jangan lewatkan kesempatan terbatas ini!

Kunjungi cabang Bank Artha Graha terdekat, ikuti program Nabung 5 Juta, Dapat 5 Juta dan bawa pulang hadiah untuk Anda dan keluarga!


RUPS Luar Biasa, RUPS Tahunan dan Public Expose 2014 Bank Artha Graha Internasional

04 June 2014

Pada Selasa, 3 Juni 2014, PT. Bank Artha Graha Internasional, Tbk., (Perseroan) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa dan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan. Dalam Rapat tersebut antara lain telah diputuskan sebagai berikut :

Dewan Komisaris
Komisaris Utama/Komisaris Independen : Kiki Syahnakri
Wakil Komisaris Utama : Tomy Winata
Wakil Komisaris Utama : Sugianto Kusuma
Komisaris Independen : Andry Siantar
Komisaris Independen : Edijanto

Direksi
Direktur Utama : Andy Kasih
Direktur : Henny A. Nangoi
Direktur : Alex Susanto
Direktur : Handoyo ( Jet ) Soedirdja1 )
Direktur : Dyah Hindraswarini
Direktur : Elizawatie Simon
1) juga merupakan Direktur Kepatuhan berdasarkan ketentuan Bank Indonesia dan Direktur Independen berdasarkan ketentuan Bursa Efek Indonesia.

Dari hasil Laporan Keuangan 31 Desember 2013, Perseroan menunjukkan kinerja yang memuaskan, yaitu berhasil membukukan kenaikan laba bersih sebesar 69,47% atau menjadi Rp 225,9 miliar dibandingkan tahun 2012 sebesar Rp 133,3 miliar. PT Bank Artha Graha Internasional, Tbk. juga berencana untuk melakukan Penawaran Umum Terbatas (PUT) V dengan nilai setinggi-tingginya Rp500 miliar dan waran dengan nilai setinggi-tingginya Rp500 miliar.


Bank Service Excellence Monitor 2014 (BSEM)

17 May 2014

Pencapaian Bank Artha Graha dalam survei yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) dan Majalah Infobank bertajuk Bank Service Excellence Monitor 2014, yaitu:

  1. Peringkat pertama dalam kriteria Performa Terbaik Telepon 10 Bank
  2. Peringkat ketujuh dalam kriteria Performa Terbaik Peralatan Banking Hall 10 Bank
  3. Peringkat pertama dalam kriteria Performa Terbaik Toilet 10 Bank; dan
  4. Peringkat sepuluh dalam kriteria Performa Terbaik ATM 10 Bank

Bank yang diambil sebagai sampel pada pengukuran ini sebanyak 21 bank dengan rincian 4 bank pemerintah, 1 bank milik pemerintah daerah yang agresif di segmen ritel dan menunjukkan pertumbuhan jumlah cabangnya yang signifikan, 13 bank swasta/multinasional dengan aset terbesar, dan 3 bank asing yang aktif di retail banking.


Bank Artha Graha Ajarkan Murid SD Yasporbi Kelola Uang Sejak Dini

13 April 2014

Untuk meningkatkan budaya menabung di masyarakat serta meningkatkan pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan sejak usia dini, PT. Bank Artha Graha Internasional, Tbk. (Bank Artha Graha) melakukan program Edukasi Perbankan sebagai bagian dari Gerakan Indonesia Menabung.

Edukasi Perbankan kali ini dilakukan oleh Bank Artha Graha Kantor Pusat Operasional (KPO) Sudirman bersama dengan Bagian Promosi dengan mengunjungi Sekolah Dasar Yasporbi, Jakarta Selatan, pada Jumat, 11 April 2014. Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 150 siswa ini, mengambil tema Sosialisasi Perbankan dan Edutainment dimana para siswa memperoleh pengetahuan mengenai produk tabungan dan manfaat menabung terutama manfaat produk Tabungan Prestasi Gemilang (Prega) yang sesuai dengan karakter pelajar.

Tidak hanya memberikan Edukasi Perbankan, Bank Artha Graha melanjutkan dengan mencanangkan kegiatan hari RaBu (Rajin MenaBung) dengan mengunjungi sekolah setiap hari Rabu pada awal bulan. Dengan kegiatan hari RaBu ini diharapkan dapat menumbuhkan budaya para siswa untuk menabung.


Artha Graha Peduli Kembali Gelar Pasar Sembako Murah

29 March 2014

Artha Graha Peduli (AGP), Artha Graha Network (AGN) dan Jaringan Kantor Bank Artha Graha kembali menggelar "Pasar Sembako Murah" dengan tema "Peduli untuk Berbagi" yang diawali di Balai Pertemuan RW 09 Menteng Jaya, Kelurahan Menteng, Selasa, 25 Maret 2014 dan akan digelar di berbagai wilayah sampai dengan Kamis, tanggal 3 April 2014.

 

Kegiatan ini merupakan program berkelanjutan yang sudah dilaksanakan sejak puluhan tahun dan diharapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat. Hasil penjualan kupon program sembako murah ini akan digunakan kembali untuk membeli paket sembako yang selanjutnya dijual dengan harga subsidi ke masyarakat lain. Dengan demikian, kegiatan pasar murah sembako ini tidak akan pernah berhenti dan akan terus berkelanjutan. Pada tahun ini diharapkan dapat menjual sembako sebanyak 2 juta paket.