Berita Terkini

Rapat Koordinasi PT Bank Artha Graha Internasional, Tbk Desember 2014

04 December 2014

Pada Kamis dan Jumat, 4 dan 5 Desember 2014, PT Bank Artha Graha Internasional, Tbk (Bank Artha Graha) menyelenggarakan Rapat Koordinasi bertempat di Ballroom Discovery Hotel & Convention Ancol, Jakarta. Kegiatan ini dibuka oleh Komisaris Utama/Komisaris Independen Kiki Syahnakri, dan paparan dari masing-masing Direktorat diawali dengan Arahan dari Direktur Utama Andy Kasih. Acara ini dihadiri oleh jajaran Komisaris, Direksi, Kepala Biro dan Divisi, Koordinator Wilayah, Kepala Bagian, dan Pemimpin Kantor di seluruh Indonesia serta Team Leader. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan utama untuk mensosialisasikan dan menjelaskan Rencana Bisnis Bank 2015-2017. Melalui Rapat Koordinasi ini diharapkan dapat menyelaraskan langkah dan upaya dalam tahun 2015 dan tahun berikutnya guna mempertahankan eksistensi dan meningkatkan posisi Bank Artha Graha dalam persaingan antar bank yang semakin ketat.


Bank Artha Graha Menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa

30 November 2014

Pada hari Jumat tanggal 28 November 2014 telah diselenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Bank Artha Graha Internasional, Tbk. (Perseroan) bertempat di Gedung Artha Graha, Jakarta, yang memutuskan secara musyawarah mufakat sebagai berikut:

  1. Memberhentikan dengan hormat Ibu Henny A. Nangoi sebagai Direktur Perseroan, terhitung sejak penutupan Rapat tersebut.
  2. Mengangkat Bapak Richard Kusuma sebagai Komisaris Perseroan dan Bapak Indra Sintung Budianto dan Bapak Anas Latief, masing-masing sebagai Direktur Perseroan.

Dengan demikian, susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan menjadi sebagai berikut :

Dewan Komisaris

Komisaris Utama/Komisaris Independen

: Bapak Kiki Syahnakri

Wakil Komisaris Utama

: Bapak Tomy Winata

Wakil Komisaris Utama

: Bapak Sugianto Kusuma

Komisaris Independen

: Bapak Andry Siantar

Komisaris Independen

: Bapak Edijanto

 

Komisaris

: Bapak Richard Kusuma

Direksi

Direktur Utama

: Bapak Andy Kasih

Direktur

: Bapak Alex Susanto1)2)

Direktur

: Bapak Handoyo (Jet) Soedirdja

Direktur

: Ibu Dyah Hindraswarini

Direktur

: Ibu Elizawatie Simon

Direktur

: Bapak Indra Sintung Budianto1)

 

Direktur

: Bapak Anas Latief1)

  1. Dalam proses fit and proper test
  2. Direktur Kepatuhan dengan memperhatikan ketentuan OJK dan Direktur Independen berdasarkan ketentuan Bursa Efek Indonesia

Bank Artha Graha Resmikan Kantor Cabang Pembantu Sidoarjo

26 November 2014

Pada Rabu, 26 November 2014, PT Bank Artha Graha Internasional, Tbk (Bank Artha Graha) meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sidoarjo yang bertempat di Kawasan Ciwalk, Jl. KH. Mukmin, Ruko Citra Indah Blok RE 03-RE 05, Sidoarjo. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah turut meresmikan KCP Sidoarjo didampingi oleh Ibu Selvy Hutomo selaku Koordinator Wilayah VII Bank Artha Graha. Dengan adanya KCP Sidoarjo diharapkan dapat semakin meningkatkan portofolio kredit segmen mikro, karena Sidoarjo dinilai mengalami peningkatan ekonomi yang pesat, terutama di bidang usaha kecil dan menengah.


Bank Artha Graha Buka Kantor Kas Baru di Pondok Indah

26 November 2014

Pada Rabu, 26 November 2014 PT Bank Artha Graha Internasional, Tbk (Bank Artha Graha) kembali meresmikan kantor kas yang kali ini bertempat di Pondok Indah.  Pembukaan kantor kas (KK) ini guna memberikan layanan yang optimal dan akan semakin memudahkan nasabah. Pondok Indah menjadi salah satu titik strategi bisnis karena merupakan salah satu daerah elite di Jakarta dan salah satu destinasi belanja warga Jakarta dan sekitarnya serta kawasan dengan banyak perkantoran. Dengan adanya KK Pondok Indah ini diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, yang pada akhirnya mampu mendukung pertumbuhan ekonomi.


Optimalisasi Pelayanan Nasabah, Bank Artha Graha Buka Kantor Kas Setiabudi

24 November 2014

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat, kawasan strategis yang terletak di pusat kota menjadi lokasi yang diandalkan untuk berjalannya bisnis perbankan. Atas pertimbangan ini, pada Senin, 24 November 2014, Bank Artha Graha meresmikan Kantor Kas Setiabudi yang beralamat di Gedung Setiabudi Atrium GF Suite 101B, Jl. HR. Rasuna Said Kav. 62, Jakarta Selatan. Dengan adanya Kantor Kas ini, Bank Artha Graha berupaya untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap nasabah melalui pembukaan kantor kas baru di area yang mudah dijangkau dan memiliki koneksi langsung ke pusat bisnis.


Penerimaan Penghargaan dari KPPN Cirebon

21 November 2014

Pada 20 November 2014, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cirebon menyelenggarakan Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Akhir Tahun Anggaran 2014. Materi yang dipaparkan pada kegiatan tersebut mengenai petunjuk pengaturan akhir tahun 2014 meliputi batas akhir pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) dan tata caranya agar tidak terjadi penumpukan pengajuan SPM pada akhir bulan Desember 2014.

Dalam kegiatan tersebut, KPPN Cirebon memberikan penghargaan kepada Bank Artha Graha Kantor Cabang Cirebon sebagai Bank/Pos Persepsi Terbaik Ketiga Mitra Kerja KPPN Cirebon.


Bank Artha Graha dalam Anugerah Perbankan Indonesia 2014

18 November 2014

 

Bank Artha Graha meraih penghargaan dalam kategori BUKU II (kelompok bank dengan modal inti Rp 1 triliun - Rp 5 triliun), yaitu Peringkat Pertama kategori Corporate Social Responsibility (CSR); Peringkat Kedua kategori Corporate Communication; Peringkat Keempat kategori Good Corporate Governance (GCG); Peringkat Kelima kategori Human Capital; dan Peringkat Kelima kategori Teknologi Informasi (IT). Penghargaan ini diberikan dalam ajang Anugerah Perbankan Indonesia (APBI) 2014 yang digelar oleh Perbanas Institute pada Selasa, 18 November 2014 bertempat di Financial Hall Graha Niaga Jakarta. Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi kinerja dan komitmen karyawan untuk senantiasa mengembangkan kualitas perbankan yang berkontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya.


Pembukaan Kantor Cabang Pembantu Tebet

12 November 2014

Bank Artha Graha kembali menunjukkan komitmen untuk berperan dalam mendukung pengembangan potensi kota Jakarta, terutama wilayah Jakarta Selatan dan pengembangan usaha dengan memberikan pelayanan serta kemudahan bagi para nasabah dalam bertransaksi dengan perhatian kepada sektor usaha retail serta konsumer. Pada 12 November 2014, Bank Artha Graha secara resmi mengoperasikan pembukaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tebet yang bertempat di Jl.Tebet Barat IX Nomor 35, Jakarta Selatan.

Pelaksanaan pembukaan KCP tersebut sejalan dengan Misi Bank Artha Graha, yaitu memberikan pelayanan prima pada masyarakat dan selalu berupaya untuk senantiasa meningkatkan kinerja dengan berorientasi pada nasabah dan hasil, serta memberikan solusi keuangan yang komprehensif dan inovatif.


Perlindungan Konsumen Jasa Sistem Pembayaran

11 November 2014

Mengacu kepada Peraturan Bank Indonesia Nomor 16/1/2014 tentang Perlindungan Konsumen Jasa Sistem Pembayaran dan Surat Edaran Bank Indonesia Nomor 16/16/DKSP tentang Tata Cara Pelaksanaan Perlindungan Konsumen Jasa Sistem Pembayaran, dengan ini  diinformasikan Prosedur Pelayanan dan Penyelesaian Pengaduan Nasabah PT Bank Artha Graha Internasional, Tbk. (Bank Artha Graha) sebagai berikut :

Prosedur Penyampaian Pengaduan kepada Bank Artha Graha :

  1. Pengaduan secara lisan
  1. Nasabah datang ke kantor cabang Bank Artha Graha terdekat dan menyampaikan pengaduan melalui Bagian/Unit Customer Service/Marketing.
  2. Nasabah menelepon dan menyampaikan pengaduannya melalui GrahaCall di nomor 021-5152152 atau 08001918880.

Pengaduan secara lisan dari nasabah akan ditangani dan diselesaikan dalam 2 (dua) hari kerja setelah tanggal pengaduan diterima. Apabila pengaduan yang diajukan oleh nasabah memerlukan penanganan dan penyelesaian lebih dari 2 (dua) hari kerja, maka Bank Artha Graha akan menyampaikan kepada nasabah agar mengajukan pengaduannya secara tertulis.

  1. Pengaduan secara tertulis

Untuk pengajuan pengaduan secara tertulis, maka nasabah perlu melengkapi pengaduan yang diajukan dengan dokumen pendukung yang memadai, seperti:

  1. Fotocopy (sesuai asli) identitas pembuka rekening dan/atau perwakilannya.
  2. Fotocopy (sesuai asli) rekening.
  3. Fotocopy (sesuai asli) transaksi keuangan terkait permasalahan.
  4. Fotocopy (sesuai asli) dokumen pendukung lainnya yang terkait dengan permasalahan yang diadukan.
  5. Surat Kuasa dari nasabah yang diwakili (dokumen tambahan untuk perwakilan nasabah).

Pengaduan tertulis yang diajukan nasabah akan diselesaikan oleh Bank Artha Graha dalam waktu 20 (dua puluh) hari kerja dan dapat diperpanjang sampai dengan 20 (dua puluh) hari kerja berikutnya dalam hal terdapat kondisi tertentu. Apabila Bank Artha Graha akan memperpanjang jangka waktu penyelesaian pengaduan, maka Bank Artha Graha akan menginformasikan hal tersebut terlebih dahulu kepada nasabah.

Agar pengaduan nasabah dapat segera diselesaikan oleh Bank Artha Graha, nasabah perlu memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Tentukan inti permasalahan yang akan diadukan;
  2. Siapkan dokumen pendukung yang terkait dengan permasalahan yang akan diadukan;
  3. Simpan dengan baik dokumen-dokumen asli yang nasabah miliki dan sampaikan kepada Bank Artha Graha salinan/copy dokumen tersebut bersamaan dengan pengajuan pengaduan tertulis;
  4. Catat nomor registrasi yang diberikan Bank Artha Graha kepada nasabah dan gunakan nomor registrasi tersebut untuk mengetahui status penyelesaian pengaduan nasabah;
  5. Simpan dengan baik dokumen surat-menyurat dengan Bank Artha Graha, termasuk surat hasil penyelesaian pengaduan yang disampaikan Bank Artha Graha kepada nasabah.

Apabila nasabah tidak puas dengan hasil penyelesaian yang disampaikan Bank Artha Graha, nasabah dapat melanjutkan upaya penyelesaian pengaduan melalui fasilitasi penyelesaian baik melalui Bank Indonesia (BI) khusus untuk pengaduan yang terkait dengan jasa sistem pembayaran ataupun melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau melalui alternatif penyelesaian sengketa lainnya.


Pengumuman Penyesuaian Tarif Transaksi JARINGAN PRIMA dan ALTO

04 November 2014