Berita Terkini

Penerimaan Penghargaan dari KPPN Cirebon

20 November 2014

Pada 20 November 2014, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cirebon menyelenggarakan Sosialisasi Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Akhir Tahun Anggaran 2014. Materi yang dipaparkan pada kegiatan tersebut mengenai petunjuk pengaturan akhir tahun 2014 meliputi batas akhir pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) dan tata caranya agar tidak terjadi penumpukan pengajuan SPM pada akhir bulan Desember 2014.

Dalam kegiatan tersebut, KPPN Cirebon memberikan penghargaan kepada Bank Artha Graha Kantor Cabang Cirebon sebagai Bank/Pos Persepsi Terbaik Ketiga Mitra Kerja KPPN Cirebon.


Bank Artha Graha dalam Anugerah Perbankan Indonesia 2014

18 November 2014

 

Bank Artha Graha meraih penghargaan dalam kategori BUKU II (kelompok bank dengan modal inti Rp 1 triliun - Rp 5 triliun), yaitu Peringkat Pertama kategori Corporate Social Responsibility (CSR); Peringkat Kedua kategori Corporate Communication; Peringkat Keempat kategori Good Corporate Governance (GCG); Peringkat Kelima kategori Human Capital; dan Peringkat Kelima kategori Teknologi Informasi (IT). Penghargaan ini diberikan dalam ajang Anugerah Perbankan Indonesia (APBI) 2014 yang digelar oleh Perbanas Institute pada Selasa, 18 November 2014 bertempat di Financial Hall Graha Niaga Jakarta. Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi kinerja dan komitmen karyawan untuk senantiasa mengembangkan kualitas perbankan yang berkontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya.


Pembukaan Kantor Cabang Pembantu Tebet

12 November 2014

Bank Artha Graha kembali menunjukkan komitmen untuk berperan dalam mendukung pengembangan potensi kota Jakarta, terutama wilayah Jakarta Selatan dan pengembangan usaha dengan memberikan pelayanan serta kemudahan bagi para nasabah dalam bertransaksi dengan perhatian kepada sektor usaha retail serta konsumer. Pada 12 November 2014, Bank Artha Graha secara resmi mengoperasikan pembukaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tebet yang bertempat di Jl.Tebet Barat IX Nomor 35, Jakarta Selatan.

Pelaksanaan pembukaan KCP tersebut sejalan dengan Misi Bank Artha Graha, yaitu memberikan pelayanan prima pada masyarakat dan selalu berupaya untuk senantiasa meningkatkan kinerja dengan berorientasi pada nasabah dan hasil, serta memberikan solusi keuangan yang komprehensif dan inovatif.


Perlindungan Konsumen Jasa Sistem Pembayaran

11 November 2014

Mengacu kepada Peraturan Bank Indonesia Nomor 16/1/2014 tentang Perlindungan Konsumen Jasa Sistem Pembayaran dan Surat Edaran Bank Indonesia Nomor 16/16/DKSP tentang Tata Cara Pelaksanaan Perlindungan Konsumen Jasa Sistem Pembayaran, dengan ini  diinformasikan Prosedur Pelayanan dan Penyelesaian Pengaduan Nasabah PT Bank Artha Graha Internasional, Tbk. (Bank Artha Graha) sebagai berikut :

Prosedur Penyampaian Pengaduan kepada Bank Artha Graha :

  1. Pengaduan secara lisan
  1. Nasabah datang ke kantor cabang Bank Artha Graha terdekat dan menyampaikan pengaduan melalui Bagian/Unit Customer Service/Marketing.
  2. Nasabah menelepon dan menyampaikan pengaduannya melalui GrahaCall di nomor 021-5152152 atau 08001918880.

Pengaduan secara lisan dari nasabah akan ditangani dan diselesaikan dalam 2 (dua) hari kerja setelah tanggal pengaduan diterima. Apabila pengaduan yang diajukan oleh nasabah memerlukan penanganan dan penyelesaian lebih dari 2 (dua) hari kerja, maka Bank Artha Graha akan menyampaikan kepada nasabah agar mengajukan pengaduannya secara tertulis.

  1. Pengaduan secara tertulis

Untuk pengajuan pengaduan secara tertulis, maka nasabah perlu melengkapi pengaduan yang diajukan dengan dokumen pendukung yang memadai, seperti:

  1. Fotocopy (sesuai asli) identitas pembuka rekening dan/atau perwakilannya.
  2. Fotocopy (sesuai asli) rekening.
  3. Fotocopy (sesuai asli) transaksi keuangan terkait permasalahan.
  4. Fotocopy (sesuai asli) dokumen pendukung lainnya yang terkait dengan permasalahan yang diadukan.
  5. Surat Kuasa dari nasabah yang diwakili (dokumen tambahan untuk perwakilan nasabah).

Pengaduan tertulis yang diajukan nasabah akan diselesaikan oleh Bank Artha Graha dalam waktu 20 (dua puluh) hari kerja dan dapat diperpanjang sampai dengan 20 (dua puluh) hari kerja berikutnya dalam hal terdapat kondisi tertentu. Apabila Bank Artha Graha akan memperpanjang jangka waktu penyelesaian pengaduan, maka Bank Artha Graha akan menginformasikan hal tersebut terlebih dahulu kepada nasabah.

Agar pengaduan nasabah dapat segera diselesaikan oleh Bank Artha Graha, nasabah perlu memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Tentukan inti permasalahan yang akan diadukan;
  2. Siapkan dokumen pendukung yang terkait dengan permasalahan yang akan diadukan;
  3. Simpan dengan baik dokumen-dokumen asli yang nasabah miliki dan sampaikan kepada Bank Artha Graha salinan/copy dokumen tersebut bersamaan dengan pengajuan pengaduan tertulis;
  4. Catat nomor registrasi yang diberikan Bank Artha Graha kepada nasabah dan gunakan nomor registrasi tersebut untuk mengetahui status penyelesaian pengaduan nasabah;
  5. Simpan dengan baik dokumen surat-menyurat dengan Bank Artha Graha, termasuk surat hasil penyelesaian pengaduan yang disampaikan Bank Artha Graha kepada nasabah.

Apabila nasabah tidak puas dengan hasil penyelesaian yang disampaikan Bank Artha Graha, nasabah dapat melanjutkan upaya penyelesaian pengaduan melalui fasilitasi penyelesaian baik melalui Bank Indonesia (BI) khusus untuk pengaduan yang terkait dengan jasa sistem pembayaran ataupun melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau melalui alternatif penyelesaian sengketa lainnya.


Pengumuman Penyesuaian Tarif Transaksi JARINGAN PRIMA dan ALTO

04 November 2014


Bank Artha Graha Ajak Siswa Sekolah Dasar Tanamkan Budaya Menabung dan Belajar Keuangan

28 October 2014

PT Bank Artha Graha Internasional, Tbk. (Bank Artha Graha) mengadakan Program Saga Goes To School pada Selasa, 28 Oktober 2014 bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Program ini merupakan bagian dari Edukasi Perbankan yang ditujukan kepada 342 siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6 Sekolah Dasar (SD) di SD Yasporbi 1, Pancoran, Jakarta Selatan. Edukasi perbankan bertujuan untuk menambah pengetahuan siswa mengenai perbankan dan pentingnya menabung.

Sebagai bagian dari rangkaian acara Saga Goes To School dilakukan lomba unjuk bakat Gaya SAGA yang diikuti oleh perwakilan siswa kelas 1 sampai dengan kelas 5 dan Quiz Tantangan SAGA dengan diikuti oleh siswa kelas 4 sampai dengan kelas 6. Quiz Tantangan SAGA Bank Artha Graha adalah kompetisi edukatif antar siswa yang didalamnya terdapat berbagai pertanyaan seputar pengetahuan umum dan budaya menabung. Untuk para pemenang mendapatkan hadiah berupa voucher tabungan. Melalui program ini, Bank Artha Graha berupaya untuk menumbuhkan prestasi gemilang (Prega) sejak usia dini yang khususnya ditujukan kepada pelajar, anak-anak dan remaja.


Festival Film Pendek SAGAMOVIEFEST 2014 Bank Artha Graha, Ajak Pelajar Peduli Lingkungan dan Alam

26 October 2014

Untuk yang kedua kalinya Bank Artha Graha menyelenggarakan Festival Film Pendek Sagamoviefest. Tema Sagamoviefest 2014 adalah ”virus kepedulian terhadap alam dan lingkungan” yang harus diterapkan dalam film pendek buatan para siswa peserta. Sagamoviefest kali ini diikuti oleh 64 tim terdiri dari siswa SLTP dan SLTA yang berasal dari 21 kota di Indonesia.

Pada 25 Oktober 2014, bertempat di Paviliun 28 Kulinari Sinema, Jakarta Selatan, Bank Artha Graha menyelenggarakan Pengumuman Pemenang Sagamoviefest 2014. Selain mengumumkan para pemenang, dalam acara tersebut juga diadakan workshop bersama sineas papan atas seperti Eugene Panji dan Aline Jusria.

Bank Artha Graha berharap program Sagamoviefest dapat menjadi wadah para pelajar untuk menyalurkan kegiatan dan cara kreatif dalam menyampaikan ide yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pemenang dalam Festival Film Pendek Sagamoviefest 2014

Kategori SLTA :

Juara 1

Nama Tim : Tim Global Jaya

Asal Sekolah : SMA Global Jaya Internasional

Judul Film : Andai Saja

Juara 2

Nama Tim : Tim Richard Simba Photography

Asal Sekolah : SMA Swasta Chandra Kusuma

Judul Film : Tami Nightmare

Juara 3

Nama Tim : Tim SMKN 1 Klaten

Asal Sekolah : SMKN 1 Klaten

Judul Film : Jangan Abaikan Aku

 

Kategori SLTP:

Juara 1

Nama Tim : Tim Sinematografi Alpus

Asal Sekolah : SMP Islam Al-Azhar

Judul Film : Sampah Betul

Juara 2

Nama Tim : Tim Satu Atap

Asal Sekolah : SMPN 4 Satu Atap

Judul Film : Sugeng Rawuh, Pak Bupati

Juara 3

Nama Tim : Tim Fantastic Club

Asal Sekolah : SMPN 237

Judul Film : Manusia dan Sampah

 

Kategori Film Favorit berdasarkan like terbanyak di Facebook Fan Page Sahabat Prega :

Nama Tim : Tim Tiga Gapura Film

Asal Sekolah : SMA 1 Karanggede

Judul Film : 10-11

 

Kategori Aktris Terbaik :

Nama Tim : Tim SMAN 1 Purbalingga

Asal Sekolah : SMAN 1 Purbalingga

Nama Aktris : Eka Susilawati

Judul Film : Ijolan

 

Kategori Aktor Terbaik :

Nama Tim : Tim Satu Atap

Asal Sekolah : SMPN 4 Satu Atap

Nama Aktor: Sakhirin

Judul Film : Sugeng Rawuh, Pak Bupati


Peresmian Relokasi Kantor Kas Bank Artha Graha Bombana

26 October 2014

Untuk mengakomodasi kebutuhan transaksi nasabah di wilayah Bombana, Bank Artha Graha secara resmi melakukan relokasi Kantor Kas (KK) Bombana pada Senin, 27 Oktober 2014, dari alamat sebelumnya di Jalan Mawar No. 5, RT.003/001 Desa Marga Jaya, Kec. Rarowatu, Kab. Bombana, Sulawesi Tenggara ke alamat baru di Jalan Yos Sudarso (Poros Kasipute), Kel. Lantawonua, Kec. Kasipute, Kab. Bombana, Sulawesi Tenggara.

Relokasi KK Bombana ini merupakan bagian dari strategi Bank Artha Graha dalam menghadirkan serta meningkatkan pelayanan dan solusi kepada nasabah. Selain itu, Bank Artha Graha juga berharap dapat terus memperluas ekspansi jaringan perbankan di wilayah Sulawesi demi memudahkan transaksi para nasabah.


Motivational Outbound Training di Pulau Sebaru

20 October 2014

Dalam rangka memperkuat kerjasama untuk mencapai tujuan bersama, Bank Artha Graha mengadakan Motivational Outbound Training di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu pada Jumat, 17 Oktober 2014 sampai Minggu, 19 Oktober 2014. Peserta outbound training berjumlah 28 orang yang terdiri dari Kepala Divisi, Kepala Bagian dan Senior Staff Bank Artha Graha.

Kegiatan outbound training ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kompetensi diri dalam tim, memahami konsep kerjasama profesional, saling bekerjasama dengan sangat baik dalam keseluruhan tim di perusahaan dan meminimalisir kesalahan komunikasi, menguatkan kelemahan sinergi tim serta melipatgandakan produktivitas kerja sehingga dapat memberikan hasil maksimal.


Artha Graha Peduli Salurkan Hewan Kurban Ke Seluruh Pelosok Tanah Air.

06 October 2014

Ratusan hewan kurban sumbangan keluarga besar Artha Graha Peduli serentak disalurkan ke 252 titik di puluhan kabupaten/kota seluruh Indonesia untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak di berbagai wilayah di Tanah Air. Penyaluran hewan kurban berupa kambing dan sapi dari karyawan dan umat muslim yang mempercayakan penyalurannya melalui Artha Graha Peduli tersebut dilepas dalam sebuah acara di SCBD Jakarta, Sabtu, 4 Oktober 2014.

Lebih dari 360 hewan kurban yang terdiri dari sapi, kerbau dan kambing disalurkan ke hampir seluruh pelosok nusantara, diantaranya ke seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Lampung, beberapa wilayah di Pulau Sumatera, Bangka, NTB, NTT, Sulawesi, Ambon, serta Tual di Maluku Tenggara. Kegiatan sosial Artha Graha Peduli yang diadakan setiap tahun ini, sejalan dengan komitmen Artha Graha Peduli untuk senantiasa mengupayakan kepedulian di lingkungan sosial khususnya kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu.